Polres Purworejo Musnahkan Ribuan Botol Miras

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebanyak kurang lebih 3.188 botol minuman keras (Miras) dari berbagai ukuran dan merek, serta 10 jerigen masing-masing kapasitas 30 liter berisi miras oplosan dimusnahkan Polres Purworejo. Miras ini merupakan hasil operasi yang digelar selama tiga bulan terakhir di wilayah Purworejo.

“Dari hasil operasi ini mayoritas miras oplosan, termasuk ciu,” kata Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetyo SIK disela-sela pemusnahan ribuah botol miras itu di Jalan Proklamasi depan Kantor Bupati Purworejo, Rabu (06/06/2018).

Miras itu lanjut Teguh Tri Prasetyo, mayoritas disita dari para pengedar yang ada di berbagai wilayah di Purworejo. “Kami akan tetap terus melakukan kegiatan operasi ini. Apalagi di Purworejo sudah ada Perda terkait Miras yang mensyaratkan minuman beralkohol hingga nol persen. Ini sangat membantu kami,” papar Teguh Tri Prasetyo.

Terkait dengan pemberantasan penyakit masyarakat (Pekat), khususnya Miras, Teguh Tri Prasetyo juga berharap kepada masyarakat luas untuk memberikan informasi jika mengetahui adanya peredaran miras di manapun. “Cukup kami diberi informasi saja, nanti anggota langsung akan bertindak. Seberapapun informasi dari masyarakat sangat penting bagi kepolisian,” tandasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI