Polres Purworejo Salurkan Sembako Dukung Jogo Wartawan

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Polres Purworejo menyalurkan bantuan paket sembako untuk wartawan Kabupaten Purworejo yang selama ini menjadi mitra kerja pihak kepolisian. Bantuan sosial PPKM Level 4 itu juga untuk mendukung program Jogo Wartawan yang dilaksanakan PWI Kabupaten Purworejo.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di Mapolres Purworejo oleh Kabag Ops Polres Purworejo Kompol Minarto Skom, didampingi Kasat Binmas AKP Prayogo dan Kasubbag Humas Iptu Madrim Suryantoro, Kamis (29/07/2021). Ketua PWI Purworejo Aris Himawan dan Koodinator Jogo Tonggo PWI Purworejo Marni Utamining menerima bantuan secara simbolis.

Kompol Minarto mewakili Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito SH SIK MSi mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polres Purworejo terhadap wartawan.

“Bantuan hanya sekadar membantu teman-teman wartawan agar selalu bisa menjaga kesehatan dan terhindar dari Covid-19. Sebab, selama ini mereka bekerja di lapangan demi menyebarkan informasi kepada masyarakat, khususnya terkait penanganan pendemi,” katanya kepada KRJOGJA.com.

Bantuan tersebut, katanya, diharapkan semakin menguatkan sinergitas wartawan dengan pihak kepolisian. Jurnalis, lanjutnya, menjadi mitra polisi dalam menyampaikan berbagai informasi terkait tugas dan fungsi kepolisian.

Penyaluran bansos selama masa PPKM Level 4, kata Minarto, menyasar berbagai kalangan masyarakat di berbagai desa Kabupaten Purworejo. “Ribuan paket bantuan sudah kita distribusikan kepada masyarakat dalam bentuk beras, sembako, dan vitamin,” tuturnya.

Ketua PWI Purworejo Aris Himawan menuturkan, adanya bantuan tersebut sejalan dengan program Jogo Wartawan yang diamanatkan PWI Provinsi Jawa Tengah. “Tentunya kami sampaikan terima kasih karena dukungan itu sangat berarti. Selama ini kami melaksanakan Jogo Wartawan dengan cara iuran guna membantu rekan dan keluarganya yang terdampak Covid-19,” ungkapnya.

Ditambahkan, wartawan menghadapi tantangan berat dalam tugasnya mengabarkan berbagai informasi di tengah pandemi yang belum mereda. “Kami juga dituntut untuk dapat berperan dalam penanganan pandemi, yakni dengan mengedukasi masyarakat untuk waspada terhadap paparan Covid-19,” ujarnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI