Polres Purworejo Salurkan Sembako untuk Pengurus Tempat Ibadah

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com –  Polres Purworejo kembali menyalurkan bantuan untuk gereja, wihara, dan klenteng di wilayah Purworejo. Sebanyak 125 paket sembako diberikan dengan prioritas pengurus rumah ibadah tersebut.

Pembagian dilakukan di 35 titik, dengan melibatkan 16 polsek di seluruh wilayah. “Kami distribusikan terutama kepada pengurus rumah ibadah yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah,” ungkap Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito kepada KRJOGJA.com, Selasa (19/05/2020).

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan program nasional yang dilakukan seluruh jajaran Polri di satuan wilayah. “Kepolisian mencoba peduli dengan berbagi, terlebih ada kalanya para pengurus rumah ibadah ini tidak tersentuh bantuan,” ucapnya.

Selain berdonasi, jajaran Polres Purworejo juga melaksanakan sosialisasi pencegahan Covid-19. “Kami sisipkan pesan-pesan agar masyarakat ikut bersama mencegah penularan, antara lain mencuci tangan pakai sabun, tidak berkerumun, jaga jarak, berada di rumah, dan tidak mudik,” tandasnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI