Polres Purworejo Siaga Hadapi PHPU

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJogja.com – Jajaran Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) mulai, Jumat (14/6) siaga menghadapi sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU). Masyarakat juga diminta untuk tetap tenang dan menunggu hasil keputusan.

“Masyarakat tidak perlu berbondong-bondong ke Jakarta, kita percayakan kepada penegak hukum yang akan memberi keadilan melalui PHPU,” kata Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniwawan Mangunsong SH SIK MM disela-sela gelar apel konsolidasi Operasi Ketupat Candi 2019 dan persiapan pengamanan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di halaman Mapolres setempat.

Melalui sidang PHPU di Mahkamah Konstitusi (MK) menurut Indra Kurniwawan Mangunsong, merupakan jalan konstitusional untuk memberikan kepastian kepada masyarakat akan hasil Pemilu.

Dalam apel ini Indra Kurniwawan Mangunsong juga menjelaskan, bahwa jalur selatan-selatan di wilayah Kabupaten Purworejo cukup nyaman untuk berkendaraan.

“Selama musim mudik hingga arus balik Lebaran, di jalur ini cukup lancar, namun kita tetap berkoordinasi dengan Polres Kulonprogo dan Kebumen agar kendaraan tidak menumpuk di jalur ini,” kata Indra Kurniwawan Mangunsong.

Selama musim Lebaran kemarin lanjut Indra Kurniwawan Mangunsong Purworejo cukup aman,  angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) menurun jika dibanding tahun sebelumnya pada musim yang sama. “Kasus yang menonjol hanya ada penemuan bayi, yang sampai sekarang orang tuanya belum ditemukan,” jelasnya.

Selama arus mudik tambah Indra Kurniawan Mangunsong yang didampingi Dandim 0708 Purworejo Letkol (Inf) Muchlis Gasim SH MSi, tercatat hanya ada 10 kejadian Lakalantas, tiga korban diantaranya meninggal dunia, dua korban luka berat, dan 16 korban mengalami luka ringan. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI