Polres Temanggung Bagikan Zakat Untuk Masyarakat

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Kepolisian Resort  (polres) Temanggung membagikan zakat fitrah yang dikumpulkan dari anggota kepolisian pada masyarakat sekitar markas polres dan markas kepolisian sektor. 

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Heny Widiyanti  mengatakan pengumpulan zakat fitrah untuk anggota polres dilakukan di mapolres Temanggung sedangkan untuk yang bertugas di polsek dikumpulkan  di masing-masing mapolsek tempatnya bertugas untuk selanjutnya dikirim ke mapolres.  "Panitia zakat fitrah mengumpulkan dan mendistribusikan pada warga yang berhak menerimanya," katanya, Kamis (22/6).

Dia mengatakan warga yang menerima zakat fitrah, atas usulan Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) di tiap polsek. Panitia yang melakukan penyeleksian dan memastikan tidak salah sasaran. Usulan dari Babinkamtibmas itu karena mereka yang mengetahui secara riil masyarakat. "Siapa membutuhkan, mereka pula yang menyerahkan pada warga," katanya.
 
Dikatakan zakat fitrah yang berhasil dikumpulkan sejumlah sebanyak 640 paket. Penyerahan zakat fitrah dimulai pada Kamis pagi dan ditarget telah terdistribusi pada seluruh penerima sore hari, termasuk mereka yang berada dipelosok pedusunan serta panti asuhan. (Osy) 

BERITA REKOMENDASI