Polres Temanggung Gelar Operasi Pekat Juga Sasar Bahan Peledak dan Petasan

Editor: Ary B Prass

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Kepolisian Resort (polres) Temanggung dan Polsek Pringsurat menggrebek lokasi sabung ayam yang diduga dijadikan praktek perjudian di sebuah Kebon di Dusun Kliwonan Desa Kupen Kecamatan Pringsurat.

Kepala Polres Temanggung AKBP Burhanuddin saat penggrebekan, diduga bocor sehingga pejudi melarikan diri dengan meninggalkan ayam sabung miliknya.

“Kami mengamankan 5 ekor ayam jantan aduan, 2 lampu, beberapa buku rekapan dan 8 keranjang ayam serta karpet,” kata AKBP Burhanuddin, didampingi Kasi Humas AKP Ari Fajar Sugeng, Selasa (5/4/2022).

AKBP Burhanuddin mengatakan tidak ada tersangka dalam kasus ini. Barang bukti kini diamankan Polres Temanggung.

Dikatakan penggrebakan itu sebagai salah satu wujud keseriusan Polres Temanggung dalam operasi pencegahan dan pemberantasan penyakit masyarakat (pekat) di bulan suci Ramadhan 2022 di wilayah hukum.

Kepolisian juga lakukan sosialisasi larangan mengedarkan, menjual, dan membakar petasan selama bulan suci Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Kasi Humas AKP Ari Fajar Sugeng menambahkan operasi pekat dan larangan petasan untuk menciptakan kondusifitas dan memberikan rasa aman, nyaman warga dalam kegiatan beribadah di bulan puasa serta menjalankan sholat tarwih.

“Operasi pekat dan operasi petasan digelar bersama antara Polres Temanggung jajaran Polsek dan instansi terkait di Pemkab Temanggung,” kata AKP Ari Fajar Sugeng.

BERITA REKOMENDASI