Polres Temanggung Giatkan Operasi Penerapan Prokes

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Polres Temanggung membagikan masker secara gratis pada warga di pusat-pusat perekonomian sambil mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di daerah tersebut, Senin (1/2).

Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi, M.Si mengatakan diperlukan kontinuitas dalam penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Dalam beberapa waktu terakhir berdasar pengamatan warga mulai kendor dalam penerapan prokes, sehingga perlu digiatkan kembali.

” Polres terus sosialisasi penerapan prokes dan bersama pemda setempat lakukan penegakkan bagi warga yang kedapatan melanggar seperti tidak memakai masker, ” kata Benny Setyowadi.

Dia mengatakan sasaran pembagian masker dan sosialisasi prokes Senin diantaranya di sekitar terminal, toserba Laris, dan Pasar Burung Kerkop Temanggung.

Dia berharap melalui kegiatan tersebut masyarakat lebih taat dalam menerapkan protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 belum berakhir. ” Jadi jangan lupa untuk selalu memakai masker, rajin mencuci tangan menggunakan air yang mengalir, serta menjaga jarak saat berinteraksi,” kata dia. (Osy)

 

BERITA REKOMENDASI