Polres Temanggung Terjunkan Tim Khusus Untuk Memantau Migor

Editor: Ary B Prass

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com- Kepolisian Resort Temanggung menerjunkan tim khusus untuk memantau perkembangan harga minyak goreng dan mengantisipasi adanya penimbunan.

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin mengatakan tim khusus telah diterjunkan untuk memantau harga minyak goreng. Mereka melaporkan perkembangan harga pada pimpinan.

“Harga migor terus terpantau baik yang ada di pasar modern dan pasar tradisional. Sejauh ini harga terpantau telah sesuai harga eceran tertinggi (HET),” kata dia.

Dikatakan sesuai ketentuan pemerintah, HET minyak goreng Rp 14 ribu per liter. Pedagang terutama di pasar modern telah menjual sesuai HET.

Dikemukakan dalam pemantauan kegiatan produksi, distribusi dan penjualan minyak goreng kepolisian berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan setempat. Pantauan diperlukan untuk mendeteksi dan mencegah adanya penimbunan minyak goreng.

Dia mengatakan sejauh ini belum ditemukan adanya penimbunan minyak goreng. Meski begitu jajarannya terus mencari adanya penimbunan. Sebab penimbunan ini merugikan masyarakat dan tidak diperbolehkan berdasar aturan.

Dia menjelaskan pihak yang terbukti menimbun akan terjerat Pasal 107 UU No 7 Tahun 2014 tentang Penimbunan. Ancamannya 5 tahun penjara atau denda Rp 50 miliar.

BERITA REKOMENDASI