Polres Temanggung Tingkatkan Kampanye Sosialisasi 3M

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Kepolisian Resort Kabupaten Temanggung gencarkan sosialisasi memakai masker, mencuci tangah dan menjaga jarak pada masyarakat di lingkungan pasar tradisional dan tempat-tempat keramaian untuk mencegah penularan Covid-19 di kabupaten tersebut, Kamis (10/09/2020).

Wakil Kepala Kepolisian Resort Temanggung Kompol Harry Sutadi mengatakan perlunya kampanye 3M, sebab 3M untuk mencegah dan menekan penularan Covid-19. “Kampanye dengan sasaran tempat keramaian, selain sosialisasi kami juga bagikan masker pada warga,” kata dia.

Dikemukakan pada giat kampanye 3M diantaranya di pasar tradisional dan perempatan BCA Temanggung terlibat antara lain Polri, TNI, BPBD, Satpol PP dan mahasiswa.

Pada warga yang kedapatan belum memakai masker, disampaikannya, belum dikenakan sanksi sosial, namun masih diberi teguran dan nasihat. Yang kemudian diberi masker. “Setidaknya ada 2000 masker yang dibagikan pada warga, baik dari Polres dan polsek,” kata dia.

Dikatakan pergerakkan masyarakat di Temanggung menjadi meningkat karena panen raya tembakau, tentunya harus tetap berhati-hati dengan penyebaran Covid-19. “Hindari kluster baru diharapkan di Temanggung tidak meningkat menjadi zona merah,” kata dia.

Berdasar infografis GTPP, saat ini ada 33 pasien konfirmasi Covid-19, dengan perincian dalam perawatan di rumah sakit dan menjalani isolasi sebanyak 21 orang. Meninggal sebanyak 16 kasus, 2 propable dan 10 suspek Discarded. Sedangkan total ada 332 kasus Covid-19 dengan 295 sembuh. (Osy)

BERITA REKOMENDASI