Polres Wonosobo Gelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021

Editor: Ivan Aditya

WONOSOBO, KRJOGJA.com – Jajaran Polres Wonosobo menggelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021 selama 14 hari ke depan dimulai, Senin (12/04/2021). Selain lebih mengoptimalkan penindakan secara preemtif dan preventif, jajaran Kepolisian sekaligus akan memanfaatkan operasi untuk mensosialisasikan pencegahan penyebaran Virus Korona (Covid-19).

“Operasi Keselamatan Lalu Lintas yang kita laksanakan merupakan operasi kemanusiaan, sehingga yang dikedepankan adalah langkah preemtif dan preventif melalui pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat agar menaati aturan berlalu lintas,” ungkap AKBP Ganang Nugroho Widhi bersama Wakil Bupati Wonosobo Muhammad Albar ketika mengecek kesiapan armada operasi di halaman Mapolres setempat.

Kapolres menjelaskan yang menjadi sasaran dalam operasi saat ini adalah keselamatan pengguna jalan, kelancaran arus lalu lintas, dan kepatuhan masyarakat dalam mematuhi aturan berlalu lintas maupun mematuhi maklumat Kapolri. Adapun maklumat tersebut intinya antara lain adalah agar masyarakat tidak berkerumun atau berkumpul-kumpul, sehingga dapat memutus dan mencegah mata rantai penyebaran virus.

Selain itu, lanjutnya, pada para pengguna jalan juga akan diberikan pembinaan dan penyuluhan terkait protokol menjaga kebersihan dan kesehatan kepada penyedia jasa transportasi, penumpang maupun pengemudi. Dengan demikian masing-masing pihak diharapkan untuk bersama-sama berusaha mencegah penyebaran penyakit yang sekarang masih terus meningkat jumlah penderitanya.

Tak hanya itu, Kapolres secara khusus juga menyampaikan pesan kepada anggota yang melaksanakan tugas untuk memperhatikan keselamatan serta protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan.protokol tersebut sepertisenantiasa gunakan alat pelindung diri (APD) seperti masker dan sarung tangan, serta terapkan 5M. (Art)

BERITA REKOMENDASI