Polri Memiliki Peran Besar dalam Ciptakan Situasi Aman

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebagai alat negara, Kepolisian Republik Indonesia memiliki peranan yang besar dalam menciptakan situasi aman dan tertib, yang tidak hanya dalam skala nasional, namun sampai menyentuh kehidupan masyarakat dalam satuan terkecil. Sehingga hubungan yang sinergis di antara unsur-unsur pemerintahan di daerah sangat perlu dilakukan.

Demikian dikemukakan Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Drs Adi Waryanto pada forum pemantauan dan pendampingan Sosialisasi Alokasi Anggaran (Alogar) Polres Magelang TA 2022 oleh Rorena Polda Jateng di Gedung Bhayangkara Utama (GBU) Polres Magelang, Jumat (26/11/2021).

Untuk itu, lanjut Bupati Magelang, pihaknya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Jajaran Kepolisian Resor Magelang yang telah bekerjasama melakukan koordinasi yang baik selama ini dengan menciptakan suasana kondusif, dalam rangka memberikan rasa tenang, terayomi dan terlindungi bagi warga masyarakat Kabupaten Magelang.

“Termasuk kesiap-siagaan jajaran Polres Magelang dalam penanganan pandemi Covid-19, kasus peredaran narkoba, miras dan darurat bencana alam, serta upaya penegakan hukum secara cepat dan tegas dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Magelang,” tambahnya.

 

Kapolres Magelang AKBP M Sajarod Zakun SH SIK dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kabag Ren Polres Magelang Kompol Nanik Suryandi SH MH diantaranya mengatakan maksud dan tujuan sosialisasi ini untuk memberikan gambaran tentang besarnya anggaran Polres Magelang TA 2022 dan untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan kerja Polres Magelang selama Tahun Anggaran 2022. Sekaligus sebagai bentuk transparansi dalam mempertanggungjawabkan anggaran Polres Magelang.

Sementara itu ada 2 peserta yang menyampaikan pertanyaannya saat digelar dialog di forum yang dihadiri Kabag Renprogar Rorena Polda Jateng AKBP Yudi Priyono SH SSTMK MH. Secara bergantian Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Kabag Renprogar Rorena Polda Jateng dan Kabag Ren Polres Magelang memberikan penjelasan berkaitan dengan pertanyaan yang diajukan. (Tha)

 

BERITA REKOMENDASI