Polri Mulai Operasi Keselamatan

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Kepala Kepolisian Resort Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan pengendara jalan raya harus mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan diri dan pengendera lain. Sebab, ketidaktaatan aturan merupakan pangkal  terjadinya kecelakaan. 

"Polri akan menindak tegas pengendara yang tidak taat aturan. Yang melarang akan kami tilang," kata Eko Prasetyo, pada gelar Operasi Keselamatan 2018, di Kabupaten Temanggung, Senin (5/3). 

Dikatakan pelanggaran yang menjadi prioritas diantaranya yaitu tidak memakai helm, knalpot racing (tidak standar), kendaraan rakitan, plat nomor yang bermasalah, melawan arus, tidak memakai sabuk pengaman, menggunakan telpon genggam saat berkendara, berkendara belum cukup umur, serta berboncengan lebih dari satu.

Disampaikan  operasi Keselamatan 2018 bertujuan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, mendukung kebijakan promoter Kapolri guna terciptanya kamseltibcar lantas di wilayah Temanggung, dan juga untuk meminimalisir angka kecelakaan.

"Operasi kepolisian ini akan mengedepankan teguran dan imbauan yang sifatnya sebagai pencegahan. Selain itu juga akan melakukan penilangan terhadap pelanggar lalu lintas,” terang 

Dia berpesan kepada seluruh personil yang melaksanakan tugas dalam Operasi Keselamatan 2018 agar bersikap humanis, sopan dan santun kepada masyarakat.

Dia menyampaikan beberapa tips agar aman dari tilang polisi saat Operasi Keselamatan 2018, diantaranya mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas, melengkapi surat-surat dan syarat teknis laik jalan kendaraan dan menggunakan helm standar dan sabuk keselamatan dengan benar. (Osy)

BERITA REKOMENDASI