Polri, TNI dan Pemda Gencarkan Sosialisasi Masker

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Polri, TNI dan Pemda Temanggung gencarkan sosialisasi pada masyarakat untuk percepatan penanganan Covid-19 di kabupaten tersebut. Sosialisasi diantaranya memanfaatkan media telekomunikasi dan langsung berinteraksi dengan masyarakat di tempat-tempat keramaian.

Kapolres Temanggung AKBP Muhammad Ali mengatakan sosialisasi digencarkan terutama dengan telah dikeluarkannya Perbub no 45 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

” Dalam satu minggu kedepan agendanya adalah sosialisasi, satu minggu kemudian mulai penegakkan hukum, baik berupa sanksi sosial dan denda,” kata Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali, ditemui usai Apel bersama TNI, Polri dan Pemda untuk percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Temanggung, Jumat (28/8)

Dia mengatakan diperlukan sinergitas dan kesamaan komitmen dalam satu visi dan misi dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 antara pemerintah, Polri dan TNI. Dalam penegakkan hukum sesuai Perbub leading sektornya adalah Satpol PP. ” TNI dan Polri hanya membakup,” tegasnya pada apel yang dari Pemkab Temanggung diwakili Setda Agung Herry tersebut.

BERITA REKOMENDASI