Polsa Kerjasama dengan STIENUS Yogyakarta

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Politeknik Sawunggalih Aji (Polsa) Kutoarjo menandatangani kerjasama dengan STIE Nusa Megarkencana (STIENUS) Yogyakarta. Lulusan D 3 Akuntansi Polsa dapat melanjutkan pendidikan jenjang S 1 di STIE tersebut.

Direktur Polsa Kutoarjo Sapta Aji Srimargiutomo mengatakan, kerjasama itu memberi peluang kepada lulusan politeknik untuk memperoleh gelar sarjana. "Peluang kerja alumni bisa lebih besar setelah mengantongi ijazah S 1," ucapnya kepada KRJOGJA.com, Rabu (10/10/2018).

Menurutnya, Program Studi (Prodi) Akuntansi STIENUS digandeng karena telah memiliki akreditasi A atau baik sekali. Secara kelembagaan, lanjutnya, kampus itu dikelola yayasan yang kuat dan beberapa staf pengajar bergelar doktor.

Alumni D 3 Akuntansi Polsa dapat langsung melanjutkan kuliah di Yogyakarta. Namun apabila jumlah mahasiswanya banyak, katanya, STIENUS akan membuka kelas di Polsa. "Kerjasama ini rencananya menghasilkan gelar 'double degree', gelar diploma Polsa dan sarjana STIENUS. Namun masih dalam pembahasan dan penyesuaian kurikulum," terangnya.

Kerjasama dengan memfasilitasi mahasiswa memperoleh gelar sarjana, lanjut Sapta, menjadi keharusan kampus dalam rangka menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. Polsa, katanya, juga berencana mengajukan izin pembukaan pogram sarjana terapan (S Tr) untuk prodi Sistem Informasi, Akuntansi Perpajakan dan Manajemen. "Rencana secara bertahap mulai tahun 2019 dan akan dimulai dengan Akuntansi Perpajakan," tandasnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI