Polsa Kutoarjo Raih Penghargaan DJP

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Politeknik Sawunggalih Aji (Polsa) Kutoarjo memperoleh penghargaan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) sebagai Campus Piloting Inklusi Kesadaran Pajak tahun 2019. Penghargaan diberikan karena Polsa dinilai memiliki kiprah dalam membantu sosialisasi pajak di Kabupaten Purworejo dan sekitarnya. 

"Kami bekerjasama dengan DJP Jateng wilayah II, mendirikan Tax Center pada 2017. Sejak itu kami berupaya aktif ikut menyosialisasikan pajak kepada masyarakat," ujar Ketua Program Studi (Kaprodi) D – 3 Akuntansi Polsa, Caecilia Rosma W SE MSi Akt, kepada KRJOGJA.com, Rabu (27/11).

Dia mengatakan berbagai kegiatan dilakukan dengan melibatkan komunitas, seperti business develompent programme (BDP) dengan menghadirkan pelaku UMKM Kabupaten Purworejo. Kampus juga menggelar kuliah umum dan seminar pajak bagi mahasiswa dengan narasumber pejabat Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Purworejo. Bahkan, membentuk Relawan Pajak yang bertugas membantu masyarakat dalam mengurus pajak mereka.  "Selain iu, kami juga masukan materi perpajakan dalam mata kuliah dasar umum. Selain pengenalan, kami juga ingin meningkatkan kesadaran pajak para mahasiswa," terangnya.

Menurutnya, berbagai kegiatan tersebut menjadi penilaian bagi DJP, sehingga pemerintah memberikan penghargaan tersebut. "Ini bentuk apresiasi kepada kami, akan kontribusi dalam kegiatan inklusi pajak di lingkungan kampus," ucapnya.
  
Sementara itu, Direktur Polsa Sapta Aji Srimargiutomo SKom MM mengemukakan, penghargaan tersebut bernilai bagi pengembangan kampus. Penghargaan, lanjutnya, adalah wujud pengakuan dari kompetensi yang selama ini dimiliki Prodi Akuntansi Polsa. (Jas)

BERITA REKOMENDASI