Polsek Magelang Utara Amankan Puluhan Petasan Besar

MAGELANG, KRJOGJA.com – Beberapa petasan berhasil diamankan jajaran Polsek Magelang Utara. Petasan tersebut ada yang diamankan saat malam takbiran, Sabtu (23/5/2020) malam, dan ada juga yang diamankan Minggu (24/5/2020). Petasan yang diamankan tersebut berasal dari beberapa lokasi.

Hal ini dibenarkan Kapolsek Magelang Utara Kompol I Gede Suarti kepada KRJOGJA.com di Mapolsek Magelang Utara, Minggu. Ukuran petasan tersebut bervariasi, dan ada juga yang memiliki ukuran diameter sekitar 10 Cm dengan panjang antara 20-25 Cm. Petasan ini ada yang ditemukan tergeletak di tengah jalan setelah ditinggal begitu saja saat Kapolsek Magelang Utara dan anggota mendatangi lokasi untuk membunyikan petasan.

Dikatakan Kapolsek Magelang Utara, pihaknya juga berhasil mengamankan sebuah kerekan dari bahan besi yang biasa dipergunakan untuk mengerek tali atau karet saat menimba air di sebuah sumur. Selain menemukan sebuah petasan ukuran diameter sekitar 10 Cm dan panjang antara 20-25 Cm tersebut, juga ditemukan adanya sebatang bambu yang sengaja dipergunakan untuk mengerek petasan rentengan. Batang bambu tersebut diikat kuat ke beberapa batang pohon, baik menggunakan kawat besi maupun lainnya. Di bagian ujung bambu tersebut diberi pasangan beberapa potongan kayu untuk memasang kerekan besi tersebut.

Dibenarkan Kapolsek Magelang Utara, masih terus diselidiki keberadaan petasan-petasan yang diamankan tersebut. Termasuk untuk mengetahui keberadaan obat petasannya, apakah diramu sendiri oleh pembuat petasan atau membeli obat petasan jadi. Untuk sementara petasan-petasan tersebut diamankan di Polsek Magelang Utara dengan cara direndam air yang ada di ember besar.(Tha)

BERITA REKOMENDASI