Polsek Mertoyudan Tingkatkan Operasi Petasan

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Operasi minuman keras (miras) dan petasan terus dilakukan jajaran Polsek Mertoyudan Magelang, apalagi saat ini mendekati Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Tim dari Intel, REskrim dan Bhabinkamtibmas terus diterjunkan untuk melakukan pemantauan di seluruh wilayah Kecamatan Mertoyudan.

"Untuk petasan, hingga saat ini belum ditemukan adanya warga yang membuat atau memproduksi. Meskipun demikian pemantauan terus dilakukan," kata Kapolsek Mertoyudan AKP Panca Widarso SH kepada wartawan usai acara buka bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Mertoyudan dan anak yatim piatu di Mapolsek Mertoyudan Magelang, Selasa (06/06/2017).

Hadir dalam acara ini Camat Mertoyudan Drs Wisnu Harjanto SSos MM, Komandan Koramil Mertoyudan Kapten Arm Mashudi Pitoyo maupun lainnya. Kegiatan ini juga diikuti sekitar 30 anak yatim piatu dari Kecamatan Mertoyudan. Ceramah agama disampaikan KH Drs Ridwan Rais dari Mertoyudan.

Lebih lanjut dikatakan Kapolsek Mertoyudan, kesempatan tarawih dan kuliah tujuh menit (kultum) dimanfaatkan untuk menyampaikan sosialisasi mengenai bahaya petasan dan itu ada pidananya. Meskipun hingga saat ini belum ditemukan adanya warga yang memproduksi atau membunyikan petasan, Polsek Mertoyudan tetap melakukan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat).

Operasi miras juga terus dilakukan, termasuk ke beberapa tempat hiburan. Beberapa hari lalu berhasil ditemukan adanya peminum minuman beralkohol, untuk kemudian disidangkan dalam perkara tindak pidana ringan (tipiring).

Sementara itu berkaitan dengan kegiatan buka bersama ini, Kapolsek Mengatakan selain untuk lebih meningkatkan silaturahim dengan banyak pihak, kegiatan ini juga merupakan rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke-71 tahun 2017 ini. Bersamaan dengan itu juga acara selamatan kenaikan pangkat Wakil Kapolsek Mertoyudan AKP Suparman, dan pelepasan 3 anggota Polsek Mertoyudan yang memasuki masa pensiun. (Tha)

BERITA REKOMENDASI