Polwan Ajarkan Penyandang Disabilitas Tertib Berlalulintas

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Polisi Wanita (Polwan) Polres Temanggung mengajari para penyandang disabilitas di Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Grahita 'Kartini' Temanggung untuk tertib berlalulintas, Senin (29/08/2016). Penyampaian materi disesuaikan tingkat intelektual dan bersifat praktis, seperti menyeberang jalan di zebracross dan harus menengok kanan dan kiri untuk memastikan jalan aman diseberangi.

"Kami ajarkan bahwa lampu hijau itu boleh jalan dan lampu merah itu tidak boleh jalan. Kami beritahu rambu lalulintas yang biasa ditemui," kata Kepala Bagian Sumber Daya Polres Temanggung Kompol Endang S sembari mengatakan sosialisasi tertib berlalulintas sebagai rangkaian memperingati HUT Polwan ke 68.

Dikatakan semua pengguna jalan wajib patuhi rambu lalu lintas, jadi tidak hanya pengendara kendaraan bermotor namun juga pejalan kaki. Sebab kecelakaan bisa saja terjadi karena ketidaktertiban pejalan kaki.

Dikemukakan polwan turut serta dalam sosialisasi tertib hukum pada berbagai elemen masyarakat. Hal ini untuk menciptakan dan mempertahankan kondusifitas di masyarakat. “Sementara rangkaian HUT Polwan, selain ke BBRSBG Kartini juga lakukan anjang sana pada anggota dan keluarga Polri serta pensiunan Polri," katanya. (Osy)

BERITA REKOMENDASI