POM TNI Selidiki Kecelakaan Tank di Purworejo

JAKARTA (KRjogja.com) – Mabes TNI Angkatan Darat (AD) tengah berduka atas kecelakaan Tank di Sungai Bogowonto Purworejo, Jawa Tengah yang menewaskan dua orang. Saat ini pihak POM TNI dikerahkan untuk melakukan penyelidikan kecelakaan tersebut.

Kadispenad Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh menjelaskan, insiden yang dialami oleh satu unit Tank M113A1 itu mengalami kecelakaan saat mengangkut sekitar 20 anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan TK Sindurjan Kecamatan Purworejo yang sedang melaksanakan out bond.
"Tank tersebut terperosok masuk ke sungai Bogowonto. Saat ini tim dari intel Divisi, Pom Divisi bekerja sama dengan Polres dan Satuan Pom setempat, sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait insiden ini," kata Alfret, Sabtu (10/3/2018).

Akibatnya insiden tersebut, dua orang meninggal. Mereka adalah, Pratu Randi dan Ibu pengasuh TK sekaligus ketua yayasan TK Ananda, Iswandari.

Alfret menekankan, sebagai bentuk keprihatinan, jajarannya mengucapka duka cita yang mendalam dan memberikan santunan kepada keluarga korban, Pratu Randi maupun Iswandari.

"Kejadian ini memberikan pembelajaran penting bagi TNI AD dan kita berharap hal ini tidak terjadi lagi di masa mendatang," tutup dia. (*)

 

BERITA REKOMENDASI