Ponpes Al Maun Cetak Pengusaha Baru

YOGYA (KRjogja.com) –  Tidak dipungkiri sekarang ini banyak lulusan SMA/K ataupun sarjana di Yogyakrta yang menganggur. Selama menempuh pendidikan, mereka tidak dibeli ilmu wirasusaha secara nyata. Disisi lain mereka juga belum sepenuhnya siap bekerja.

Berminat ingin berpartisipasi mengurangi pengangguran, Pondok Pesantren Wirausaha Al-Ma'un mengajak mahasiswa semester 5 ke atas untuk bergabung. Mereka bisa tinggal di asrama untuk mendapatkan pendidikan bekal kewirausahaan. Tentunya yang berbasis agama.

"Ada beberapa yang sempat mendapatkan pengajaran tentang wirasuaha. Tapi tidak terlalu mendalam. Karena lebih banyak ke teori. Nanti disini mereka akan kami beri bekal praktek sesuai passion masing-masing," kata Pengasuh Ponpes Wirausaha Al-Ma'un HM Ridwan MAg saat beraudiensi di Redaksi KR, Kamis (29/09/2016).

Selama tinggal di Ponpes Al-Ma'un santri tidak harus memikirkan biaya tinggal. Karena semuanya akan difasilitasi oleh pengurus. Target utama santrinya adalah mahasiswa dari kalangan menengah ke bawah yang tinggalnya di daerah pingiran. Bahkan kalau bisa menyertakan kartu miskin, akan mendapatkan subdisi uang makan. (Awh)

 

BERITA REKOMENDASI