Popda Purworejo Pertandingkan 54 Cabor

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 54 cabang olahraga (cabor) dipertandingkan dalam pekan olahraga pelajar daerah (Popda) Kabupaten Purworejo tahun 2020. Mereka yang berhasil menjadi juara bakal mewakili Purworejo pada jenjang Popda yang lebih tinggi.

“Kita siapkan atlit-atlit yang berprestasi dan juara ini untuk mewakil Purworejo di tingkat yang lebih tinggi,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Purworejo Sukmo Wido Harwanto SH MM, Kamis (5/3).

Dari 54 cabor yang dipertandingkan ini menurut Sukm Widi Harwanto, 15 cabor diantaranya untuk pelajar tingkat SD, 18 SLTP, dan 21 untuk tingkat SLTA.

Popda ini dibuka Wakil Bupati (Wabup) Purworejo Hj Yuli Hastuti SH di Stadion Jend Sarwo Edie Wibowo dan dihadiri dari seluruh kontingen (perwakilan kecamatan) se Kabupaten Purworejo.

Popda menurut Yuli Hastuti penting sebagai wadah pembinaan dan proses pembibitan para atlet, sekalitugus untuk mencetak atlit berprestasi. “Melalui Popda ini, para siswa harus mampu memacu semangat untuk mejadi atlit olahraga berprestasi,” katanya didampingi Bunda PAUD Purworejo Hj Fatimah Verena Prihastyari SE.

Melalui Popda ini katanya, para pelajar harus mampu mengharumkan nama diri maupun nama harum sekolah yang nantinya akan membawa nama harum Kabupaten Purworejo, untuk berlaga ditingkat yang lebih tinggi. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI