PORDASI Giat Latihan Rutin Hadapi Indonesia Derby

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Berbagai kegitan pacuan kuda yang telah dijadwalkan membuat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Kabupaten Purworejo terus giat berlatih. Bahkan kegiatan latihan tidak hanya dilakukan di Purworejo, namun juga luar daerah yang dinilai sangat mendukung untuk melatih ketangkasan.

“Kita sedang persiapan untuk laga di Indonesia Derby 2020 kelas perdana dua yang rencananya digelar di Stadion Sultan Agung Bantul DIY pada September mendatang. Kalau tidak ada perubahan,” kata Rina Lestari dari Cabor PORDASI Purworejo, Jumat (17/07/2020).

Untuk latihan rutin para atlet berkuda ini lebih banyak megambil arena di Desa Megulung Lor Kecamatan Pituruh Purworejo. Di arena milik Ketua PORDASI Purworejo H Suroso ini menurut Rina Lestari cukup representatif untuk kegiatan berlatih. Didukung dengan suasana alam pedesaan sehingga membuat para atlet betah untuk berlatih.

Di tempat ini menurut Camat Pituruh Yudi Agung Prihatno SSTP cukup bagus untuk kegiatan latihan olahraga berkuda. “Meskipun di lokasi milik perorangan, namun para atlet berkuda bisa berlatih di tempat ini dengan leluasa,” tambahnya.

Disamping itu tambah Begawan, juga dari Cabor PORDASI Purworejo, para atlet berkuda Purworejo sering berlatih di luar daerah, terutama di Arena Pacu Tegalwaton Salatiga. Kegiatan berlatih ini sekaligus juga untuk persiapan menghadapi pacuan kuda seri 1. “Kita lebih serius dalam menghadapi even ini, dan para atlet bersemangat untuk meraih juara,” tandasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI