Porkab, Bidani Lahirnya Atlit Catur Profesional

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Purworejo tahun 2019 dinilai mampu membangkitkan semangat cabang olahraga (Cabor) catur. Bahkan peserta cukup antusias mengikuti kegiatan yang digelar di SMP Muhammadiyah Purworejo ini. Mulai dari usia anak-anak hingga dewasa berlaga di cabor ini. Bahkan Porkab ini diharap mampu membidani lahirnya pecatur profesional.

“Percasi mendapat mandat untuk mengikuti Porkab. Ini sekaligus untuk mencari bibit terbaik atlit catur, yang nantinya dapat mengikuti lomba di tingkat yang lebih tinggi,” kata Ketua Panitia Kegiatan Joko Santoso dalam pembukaan Porkab Cabor Catur, Jumat (2/8) sore.

Dari kegiatan ini lanjut Joko Santoso juga diharap mampu melahirkan juara baru, karena diantara peserta juga ada yang sudah berprestasi.

Ketua Percasi Purworejo Achmad Basyahar menambahkan, bahwa sebenarnya perkambangan atlit catur di Purworejo cukup membanggakan, namun karena jarang adanya turnamen maupun kejuaraan lainnya, sehingga tidak mengemuka. “Atlit catur kita cukup banyak, bahkan ada yang kini sedang menghadapi kejuaraan nasional,” tandasnya.

Sementara dalam Porkab ini Percasi menggelar kelas kilat, cepat dan beregu.

Pada kesempatan itu Ketua KONI Purworejo R Muhammad Abdullah SE SH menandaskan bahwa Cabor Catur  Purworejo memiliki potensi cukup besar. “Dengan Porkab ini saja hampir seluruh kecamatan mengirimkan kontingennya, ini menunjukkan bahwa cabor ini berpotensi berkembang di Purworejo,” jelasnya. (Nar)
 

BERITA REKOMENDASI