Poros Purworejo, Ajang Kreatifitas Pecinta Otomotif

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebagai wadah komunitas pecinta otomotof, Purworejo Otomotif Solidarity (Poros) terus berkembang sejak berdiri enam tahun lalu. Bahkan komunitas ini sering menggelar berbagai kegiatan sosial hingga promosi pariwisata.

“Poros telah turut serta dalam kegiatan-kegiatan pemerintah, termasuk konvoi melakukan sosialisai program pemerintah kepada masyarakat, konvoi mempromosikan wisata yang ada di Purworejo dan lainnya,” kata Wakil Bupati (Wabup) Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, Rabu (18/03/2020).

Dalam kegiatan Poros Auto Romance 2020 di halaman pendopo rumah dinas (Rumdis) bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti mengatakan, bahwa POROS merupakan wadah dari komunitas otomotif yang ada di Purworejo yang berjumlah 40 komunitas. “Sangat bagus jika ada yang menaungi komunitas ini seperti didirikannya Poros sehingga dapat terprogram dan terkoordinir dengan baik,” tambahnya.

Diakui, kegiatan ini juga sejalan dengan Romansa Purworejo 2020. Apalagi pesertanya selain dari Purworejo, datang dari berbagai daerah seperti Semarang, Jepara, Magelang, Yogyakarta, dan lainnya. Melalui event ini diharapkan, dapat menarik komunitas dari daerah lain untuk mengenali sejumlah objek wisata yang ada di Purworejo.

Hj Yuli Hastuti yang didampingi Asisten II Sekda Drs Budi Harjono, Kadin Pariwisata dan Kebudayaan Agung Wibowo AP, dan Plt Dinhub B Gatot Seno Aji SH MM juga berharap untuk terus merekatkan kebersamaan dan gotong royong, antara Poros, komunitas otomotif, dan semua masyarakat, untuk pembangunan Kabupaten Purworejo yang berkelanjutan.

Melalui kegiatan ini menurut Ketua Panitia Aan juga dirangkain dengan kontes mobil, kontes truk, car limbo, rock night, donor darah, dan santunan anak yatim. Pada kontes ini diambil tiga pemenang yang terkreatif dalam memodif otomotif. (Nar)

BERITA REKOMENDASI