Positif Corona di Kebumen Bertambah Satu Orang

Editor: Ivan Aditya

KEBUMEN, KRJOGJA.com – Jumlah warga Kabupaten Kebumen yang positif Covid-19 bertambah. Penambahan warga yang positif terpapar Virus Corona setelah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen menerima laporan dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) DIY, Rabu (01/04/2020).

Bupati Kebumen, KH Yazid Mahfudz yang kini menjadi Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen mengaku menerima hasil pemeriksaan Covid-19 dari BBTKLPP DIY pukul 16.52 WIB. “Hasil positif Covid-19 untuk seorang warga Kecamatan Rowokele yang berumur 60 tahun. Dengan begitu, jumlah warga Kabupaten Kebumen yang positif Covid-19 menjadi dua orang,” ujar Yazid saat memberi keterangan resmi di rumah dinasnya.

Meski positif, pasien tersebut dalam kondisi baik dan menjalani isolasi mandiri di rumahnya dengan dipantau oleh petugas. Yazid juga memastikan telah melakukan penanganan pencegahan penyebaran virus korona, serta mengajak masyarakat bahu membahu membantu pemerintah melawan virus korona agar penyebarannya tidak semakin meluas.

“Masyarakat kami minta tetap tenang dan patuh pada protokol pencegahan penyebaran virus korona. Termasuk bagi perantau untuk tidak pulang kampung terlebih dahulu,” tegasnya.

Di Kabupaten Kebumen, data Public Safety Centre (PSC) 119 Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen yang terus di-update, pertanggal 1 April 2020 pukul 18.51, tercatat total orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 1.531 orang, 71 di antaranya selesai pemantauan dan 1.460 masih dalam proses pemantauan.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP), dari total 39 pasien, 27 di antaranya masih dalam pengawasan, 4 pasien selesai pengawasan dan 8 pasien dinyatakan negatif. Sedangkan 2 warga yang positif Covid-19, 1 dalam perawatan dan 1 meninggal dunia. (Suk)

BERITA REKOMENDASI