Positif Corona di Kebumen Tambah 12 Pasien

Editor: Ivan Aditya

KEBUMEN, KRJOGJA.com – Pasien positif Covid-19 Kebumen naik drastis dengan tambahan 12 pasien, diantaranya seorang penderita gangguan jiwa dan seorang anak di bawah lima tahun (balita). Sebanyak 12 pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut diumumkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen, Jum’at (17/07/2020) malam.

Dengan tambahan itu, hingga Sabtu (18/07/2020) siang, jumlah pasien positif Covid-19 Kebumen menjadi 63 orang. Terdiri dari, 13 dirawat di rumah sakit, 48 sembuh dan 2 meninggal dunia.

Adapun pasien yang dinyatakan sembuh pada Jum’at siang adalah 6 tenaga medis penderita positif Covid-19 tanpa gejala (OTG) yang diisolasi di RSUD Dr Sudirman Kebumen selama seminggu. Berdasarkan rilis tertulis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen, Jumat (17/07/2020) malam, diantara 12 pasien baru positif Covid-19 terdapat seorang penderita gangguan jiwa (ODGJ), yaitu NAS (44) laki-laki asal Kecamatan Karangsambung.

NAS yang memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta, kini dirawat di RSJ Soerojo Magelang. Juga, terdapat anak balita yaitu HHA (4) laki-laki asal Kecamatan Puring yang memiliki riwayat perjalanan dari Sumenep Jawa Timur. HHA kini dirawat di RS Permata Medika Kebumen.

Adapun 6 pasien lainnya KJ (25) laki-laki asal Kecamatan Rowokele, IH (40) laki-laki asal Kecamatan Karanganyar, SOF (36) perempuan asal Kecamatan Kutowinangun. EW (31) perempuan asal Kecamatan Pejagoan, FA (32) perempuan asal Kecamatan Klirong dan MAU (52) perempuan asal Kecamatan Klirong. Keenamnya yang kini dirawat di RSUD Dr Sudirman, diduga tertular dari pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Selain itu, LM (40) perempuan asal Kecamatan Pejagoan, memiliki riwayat perjalanan ke Batang Jawa Tengah. AN (26), laki-laki asal Gombong, riwayat perjalanannya ke Halmahera Maluku Utara. Lalu, EWH (35) perempuan asal Puring dengan riwayat perjalanan ke Sumenep Jawa Timur dan AK (20) laki-laki asal Puring berriwayat perjalanan ke Sumenep Jawa Timur. EWH dan AK dirawat di RS Permata Medika Kebumen, adapun LM dan AN di RSUD Dr Sudirman Kebumen. (Dwi)

BERITA REKOMENDASI