Positif Corona di Magelang Bertahan Angka 70 Pasien

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Paska Hari Raya Idul Fitri 1441 H, perkembangan jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Magelang tidak mengalami penambahan. Selama tiga hari sejak Minggu (24/05/2020) tidak ada penambahan kasus, jumlahnya masih tetap 70 pasien.

Sebanyak 58 pasien diantaranya dirawat di sejumlah rumah sakit di kota maupun di kabupaten. Sedang sisanya sebanyak 12 orang, menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari gugus tugas dibantu satgas kecamatan dan desa.

“Selain tidak ada penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif, hari ini ada kabar gembira lainnya. Yakni adanya satu tambahan pasien dalam pengawasan (PDP) yang dinyatakan sembuh yang berasal dari kecamatan tegalrejo. Dengan tambahan satu PDP sembuh ini, totalnya sekarang menjadi 129 orang. Semoga kondisi ini akan terus seperti ini, yakni zero penambahan positif dan akan semakin banyak pasien yang sembuh baik dari PDP maupun terkonfirmasi positif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Selasa (26/05/2020).

Meski ada tambahan PDP yang pulang, jumlah PDP yang dirawat ada tambahan lima orang. Mereka berasal dari Kecamatan Tempuran dan Kajoran, masing-masing dua orang serta satu orang dari Kecamatan Bandongan.

BERITA REKOMENDASI