Positif Corona di Purworejo Capai 57 Orang

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Purworejo hingga kini sudah mencapai 57 orang. Menyusul 5 orang yang hasilnya juga positif.

“Tambahan 5 orang tersebut seluruhnya berasal dari klaster Gowa, masing-masing 2 orang dari Kecamatan Kemiri, 2 orang dari Kecamatan Bayan dan 1 orang dari Kecamatan Bagelen,” kata juru bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan Covid-19 dr H Darus, Jumat (15/05/2020).

Menurutnya, Klaster Gowa menjadi penyumbang terbesar kasus positif covid-19 di Purworejo. “Kita terus melakukan tracking agar penyebarannya tidak semakin meluas. Kita juga berharap masyarakat semakin meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan,” katanya penuh harap.

Dijelaskan pula bahwa RSUD Dr Tjitrowardojo saat ini hanya merawat 26 orang PDP dan positif dengan comorbid serta lansia. Sedangkan positif tanpa gejala dirawat secara isolasi di RSUD RAA Cokronegoro Purworejo, yakni sebanyak 24 orang.

Selain yang positif, ada juga hasil swab negatif sebanyak 15 orang dan sembuh 1 orang. “Pasien sembuh berasal dari Kecamatan Purworejo, yang juga merupakan bagian dari klaster Gowa,” jelasnya.

Hingga hari ini lanjut dr H Darus, di Purworejo tercatat ada 2.139 ODP, 1.387 orang diantaranya dinyatakan lulus dan 752 orang dalam pemantauan. PDP berjumlah 42 orang, terdiri 3 orang dirawat, 30 orang sembuh dan 9 orang meninggal. Sedangkan positif Covid-19 berjumlah 57 orang, terdiri 51 orang dirawat dan 5 orang sembuh. Hasil swab negatif 105 orang. (Nar)

BERITA REKOMENDASI