Positif Corona di Temanggung Tinggal 1 Pasien

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Temanggung merilis pasien Covid-19 di kabupaten tersebut, Sabtu (11/07/2020). Kabupaten ini menyisakan 1 pasien positif Corona setelah ada 4 pasien yang dinyatakan sembuh.

“Pasien Covid-19 tinggal seorang dan berada di tempat karantina. Hari Sabtu telah keluar hasil swab/PCR, yang menunjukkan negatif pada 4 pasien,” kata Juru bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Temanggung, Gotri Wijiyanto kepada KRJOGJA.com, Sabtu (11/07/2020).

Dia mengatakan 4 pasien dinyatakan sembuh masing-masing dari Kecamatan Kedu, Ngadirejo dan 2 warga Temanggung yang dalam perawatan di sebuah rumah sakit di Semarang. Yang belum sembuh tinggal seorang warga Kecamatan Bulu.

Dia menyampaikan optimisme Temanggung menjadi zona hijau dengan terus sembuhnya pasien Covid-19 dan minimnya atau tidak ada penambahan pasien Covid-19. “Semua pihak harus mentaati protokol kesehatan sehingga dapat mencegah penularan virus corona,” kata dia.

Dikatakan terdapat dua warga ODP yang selesai pemantauan, sehingga kini jumlahnya menjadi 18 orang. Sedangkan PDP terdapat kematian seorang, sehingga kini jumlahnya menjadi satu orang.

Kematian PDP sendiri sebanyak 23 orang dengan total kasus 211 dan kesembuhan 187. ODP total sebanyak 1701 dengan selesai pemantauan 1679 dan tingkat jumlah 4 orang. (Osy)

BERITA REKOMENDASI