Positif Covid-19 Bertambah, Pasar Suronegaran Akan Disterilisasi

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Purworejo kembali melonjak. Kamis (16/07/2020), tercatat ada lima orang pasien terkonfirmasi positif. Mereka berasal dari Kecamatan Purworejo, Bayan dan Gebang.

“Dari lima orang itu, tiga diantaranya pedagang di Pasar Suronegaran. Untuk mencegah penyebaran lebih luas, pasar ini akan ditutup selama dua hari, untuk dilakukan sterilisasi,” kata Juru Bicara Protokol Covid-19 Kabupaten Purworejo dr Tolkha Amaruddin Sp THT KL.

Disisi lain Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Purworejo juga sedang menjadwalkan tes swab di sejumlah balai desa. “Ini bukan untuk menakuti masyarakat, tetapi untuk mengedukasi,” tambahnya.

Dikatakan pula, bahwa Gugus Tugas juga masih terus melakukan upaya mencegah lonjakan positif Covid-19, dengan terus menerus melakukan rapid test. ”Masih ada kuota 2.000 RDT bagi masyarakat, dan ini akan kita maksimalkan,” tandasnya.

Hingga kini di Purworejo tercatat ada 2.256 ODP, 2.1209 orang diantaranya dinyatakan lulus dan 45 orang dalam pemantauan. PDP berjumlah 52 orang, 39 orang sembuh, 2 dirawat dan 11 orang meninggal.

Sedangkan positif Covid-19 berjumlah 90 orang, 13 orang isolasi mandiri, 2 dirawat dan 75 orang sembuh. Dari total swab sebanyak 709 orang, 603 diantaranya negatif, 7 orang masih menunggu hasil. (Nar)

BERITA REKOMENDASI