Positif Covid-19 Capai 64 Kasus, Lebaran di Wonosobo Stop Tradisi Saling Berkunjung

Editor: KRjogja/Gus

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Wonosobo dr Mohammad Riyatno, menyebutkan bersadarkan data persebaran Covid-19, kasus positif Covid-19 sudah terjadi hampir merata di seluruh wilayah kecamatan se-Kabupaten Wonosobo.

Dari 15 kecamatan, tinggal 2 kecamatan yang masih zero atau nol kasus Covid-19, yakni Kecamatan Watumalang dan Kalibawang. Sedangkan 13 kecamatan lain sudah terjangkit, yakni tertinggi Kecamatan Garung 17 kasus, Kaliwiro 13 kasus, Kejajar 10 kasus, Sapuran 7 kasus, Mojotengah 5 kasus, Kota Wonosobo 3 kasus, Wadaslintang dan Kepil masing-masing 2 kasus, serta masing-masing 1 kasus di Kecamatan Kalikajar, Kertek, Leksono, Selomerto, dan Sukoharjo.

Dijelaskan, jumlah akumulatif penderita terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Wonosobo telah mencapai 64 kasus. Dari 64 kasus poisitif Covid-19 tersebut, sebanyak 19 orang telah dinyatakan sembuh, dan 45 orang masih menjalani perawatan medis di ruang isolasi rumah sakit.

Selain itu, peningkatan juga terjadi pada jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang naik menjadi 160 kasus. Dari jumlah tersebut, mayoritas kasus atau sebanyak 103 PDP berhasil sembuh, dan 52 PDP masih menjalani perawatan di ruang isolasi. Sedangkan PDP meninggal dunia 4 orang. (Art)

BERITA REKOMENDASI