Positif Covid-19 di Temanggung Kini Tembus 442 Kasus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Kasus Covid-19 di Kabupaten Temanggung tembus 442 kasus dengan 21 meninggal dunia. Saat ini masih ada 96 warga yang menjalani perawatan di rumah sakit dan karantina untuk kesembuhan. Peningkatan terakhir sekitar 40 orang dari kluster Kondangan yang berasal dari Lingkungan Coyudan Kelurahan Kauman Parakan.

Kepala BPBD Temanggung Dwi Sukarmei mengatakan satuan gugus percepatan penanganan Covid-19 kabupaten setempat tengah berjuang untuk mengatasi peningkatan kasus.

“Mereka yang terpapar tangah menjalani perawatan tim medis baik di rumah sakit dan tempat karantina milik pemkab Temanggung di Balai Latihan Kerja,” kata dia, Kamis (1/10/2020).

Dia mengatakan klaster kondangan di Lingkungan Coyudan terdeteksi mulai tanggal 23 September dan traking terus dilakukan, yang hingga tanggal 1 Oktober telah ada 40 kasus yang dinyatakan positif, yang satu diantaranya meninggal dunia.

“Meskipun banyak ditemukan kasus Covid-19, namun tidak akan pernah dilakukan pembatasan kegiatan masyarakat di lokasi tersebut. Termasuk tidak ada penutupan wilayah dan pasar. Masyarakat jangan mudah percaya,” katanya.

BERITA REKOMENDASI