Positif Covid-19 Meningkat, Pemkab Purworejo Terapkan PJJ

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kabupaten Purworejo yang sebelumnya sempat ditetapkan sebagai zona hijau Covid-19, kini statusnya kembali naik menjadi zona kuning. Menyusul banyaknya kasus baru positif covid-19. Bahkan ada yang meinggal dunia.

Menyikapi kondisi ini, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) mengambil kebijakan untuk proses belajar mengajar (PBM) tahun pelajaran 2020/2021 tetap dilakukan melalui pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Saat ini Purworejo kembali memasuki zona kuning, sehingga pembelajaran kembali dilakukan melalui PJJ secara daring maupun luring,” kata Kepala Disdikpora Purworejo Dr Sukmo Widi Harwanto SH MH, Selasa (28/07/2020).

Merujuk pada Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 menteri, ada dua metode pembelajaran di masa pandemi Covid-19. Bagi daerah yang masuk zona merah dan kuning dilakukan melalui PJJ, baik dengan daring, luring maupun kombinasi. ”Untuk wilayah yang masuk zona hijau bisa melakukan pembelajaran tatap muka secara bertahap,” jelasnya.

Hal itu juga terungkap dalam gelar forum dengar arpirasi masyarakat atau Ciritical Voice Point (CVP) periode Juni dengan tema kebijakan proses belajar mengajar Kabupaten Purworejo di era pandemi Covid-19, yang dilakukan secara online.

Sementara itu Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM mengatakan, jika kedepan Purworejo fokus untuk meningkatkan daya saing di sektor pendidikan, baik dari sisi sumber daya manusia, sarana prasarana maupun berbasis IT. (Nar)

BERITA REKOMENDASI