PP Benteng Pancasila dan NKRI

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Jawa Tengah H Bambang Eko Purnomo SE SH menandaskan, bahwa PP bertekad untuk menjadi benteng Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Walau masih ada sebagian masyarakat yang memandang miring terhadap organisasi kemasyarakatan (Ormas) ini. Bahkan lebih sadis lagi, ada yang mengatakan PP merupakan organisasi gerombolan preman,” kata Bambang Eko Purnomo usai melantik pengurus MPC PP dan Majelis Pertimbangan Organisasi Ormas PP Kabupaten Purworejo untuk periode 2019-2023 di pendapa rumah dinas bupati Purworejo, Sabtu (25/1/2020).

Para pengurus yang dilantik itu diantaranya Ketua Sujito, Sekretaris Luhur Tri Widodo SSp, dan Bendahara Kiswanto masing-masing dilengkapi dengan wakil dan ketua bidang.

Untuk Majelis Pertimbangan Organisasi Ormas PP Ketua H Luhur Pambudi ST MM dan Sekretaris Sutardi masing-masing juga didampingi wakil, beserta anggota lainnya.

Bambang Eko Purnomo mengingatkan bahwa PP merupakan ormas yang setia bekerjasama dengan pemerintah maupun masyarakat. “Di Jawa Tengah PP cukup besar, bahkan kini kepengurusannya sudah ada di hampir semua kabupaten/kota,” tambahnya.

PP katanya, akan terus dikembangkan dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang politif. “Kalau ada yang berbuat jahat atas nama PP, itu hanya oknum yang perlu kita didik,” jelasnya.

Di Purworejo sendiri menurut Sujito, setelah mengalami kevakuman sekitar 10 tahun, kini PP bangkit kembali dan anggotanya sudah mencapai sekitar 2.000. “Kini PP di Purworejo mulai merakyat, bahkan banyak kepala desa (kades) yang ikut bergabung,” akunya. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI