PPDB di Magelang, Implementasi New Normal Diharapkan Siap

MAGELANG, KRJOGJA.com – Tanggal 3-6 Juni 2020 proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) PAUD, TK, SD dan SMP negeri Tahun 2020/2021 di wilayah Kota Magelang dimulai. Berkaitan dengan adanya pandemi Virus Corona atau Covid-19, PPDB saat ini dilaksanakan dengan sistem online. Demikian antara lain dikemukakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang Drs Agus Sujito kepada KRJogja.com, Selasa (2/6/2020).

Dibenarkan, semula PPDB akan dilaksanakan tanggal 8-11 Juni 2020, kemudian diajukan tanggal 3-6 Juni 2020. Dengan diajukan ini diharapkan saat memasuki tahun ajaran baru mendatang benar-benar sudah siap implementasi New Normal.

Dikatakan, pada pelaksanaan tahun ajaran baru mendatang harus dipersiapkan lebih awal, khususnya berkaitan dengan kesiapan penerapan New Normal di bidang pendidikan di Kota Magelang, khususnya dalam kegiatan belajar-mengajar.

“PPDB untuk SMP negeri ada 4 jalur seleksi, yaitu jalur zonasi, jalur afirmasi, jalur mutasi dan jalur prestasi. Pendaftaran dilakukan dengan sistem online, mengingat adanya pandemi Covid-19. Karena sistem online, nantinya tidak ada orangtua atau calon siswa yang datang ke sekolah. Dikatakan, untuk jalur zonasi sebanyak 60 persen, jalur prestasi 20 persen, jalur afirmasi 15 persen dan jalur mutasi 5 persen,” jelas Agus Sujito.

BERITA REKOMENDASI