PPDM UAD Resmikan Sekretariat Kelompok Tani dan Rumah Sayur

Editor: Agus Sigit

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Tim Program Pengembangan Desa Mitra (PPDM) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) diketuai oleh Drs Hadi Sasongko MSi meresmikan
sekretariat Kelompok Tani Suka Karya Makmur (SKM). Hadi Sasongko mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan pengabdian kepada masyarakat tahun kedua didukung oleh Kemenristek dan UAD. Tim yang melaksanakan kegiatan ini dirinya, Drs Hadi Sasongko MSi sebagai ketua, dan tiga anggota lainnya yaitu Dra Zuchrotus Salamah MSi, Nurul Putrie Utami SGz MPH. Peresmian sekretariat ini dihadiri oleh Subagyo (Kepala Desa Somongari), Maryono (Kepala Dusun Krajan), Budi Saptono (Ketua SKM) dan pengurus SKM, serta ibu-ibu Kelompok Rumah Sayur. Pelaksanaan kegiatan, Minggu (26/09/2021) lalu.

Menurut Hadi Sasongko, peresmian kesekretariatan SKM bertujuan membentuk untuk tempat pusat kegiatan Kelompok Tani dan Rumah Sayur. Peresmian kesekretariatan SKM ini dilakukan secara langsung dengan mengikuti anjuran pemerintah terkait aturan PPKM. Kegiatan peresmian ini berupa pelaporan kegiatan yang telah dilaksanakan. perencanaan kegiatan yang akan datang dan penyerahan alat-alat yang dapat digunakan kelompok tani SKM. “Alat-alat yang diberikan berupa mesin pompa air, mesin diesel dan perangkatnya berupa selang dsb, mesin pengering makanan ringan, hand sealer, kendang kambing, serta pakan. Kegiatan ini dimeriahkan pula dengan menampilkan kesenian Hadroh pemuda Desa Somongari,” kata Hadi Sasongko, Kamis (30/09/2021).

Sedangkan Budi Saptono sebagai Ketua SKM menjelaskan, anggota SKM dan Ibu-ibu anggota rumah sayur di Somongari, merasa senang dengan diresmikannya sekretariat ini, sehingga akan memudahkan koordinasi kegiatan baik pelatihan, produksi, maupun kegiatan ekonomi khas SKM nantinya. Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kemandirian ekonomi bagi masyarakat sebagai salah satu sumber penghasilan bagi warga.

UAD

BERITA REKOMENDASI