PPKM Level 4 di Temanggung berakhir

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG (KRJOGJA.COM) – Bupati Temanggung Al Khadziq mengatakan pemberlakukan PPKM Level 4 di Kabupaten Temanggung dinyatakan berakhir. Pemerintah setempat mempersilahkan warga untuk kembali beraktivitas, tempat usaha, pariwisata dan pusat-pusat perekonomian kembali dibuka.

“Silahkan kembali beraktivitas, namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan membatasi mobilitas. Jangan sampai ada kerumunan, sebab berpotensi terjadi penularan Covid-19,” kata Bupati Temanggung Al Khadziq, Senin (02/08/2021) petang.

Al Khadziq mengatakan pemberlakuan PPKM Level 4 berpengaruh sangat signifikan dalam pengendalian penularan Covid-19. Angka penularan dan kasus terus turun, karena warga sadar dan mau menerapkan aturan.

Yang jelas terasa kata dia, hunian pasien Covid-19 di rumah sakit yang mencapai 140 pasien dan kini menjadi 65 orang. Demikian pula pasien isolasi mandiri. “Kematian kasus Covid-19 di Temanggung juga telah turun. Harapan kasus Covid-19 di Temanggung terus turun,” kata dia.

Menurut dia, masyarakat Temanggung termasuk sangat kuat dalam menghadapi musibah Pandemi Covid-19. Masyarakat terbukti bisa bergotong royong satu sama lainnya, baik di desa-desa sampai perkotaan dalam menyelesaikan permasalahan Covid-19. “Kepala desa, pemerintah desa dapat menyelesaikan permasalahan yang ada, seperti penanganan orang sakit dan juga pemberian bantuan sosial dari dana desa, ” kata dia.

Dia meminta pada semua pihak untuk saling menjaga agar kasus Covid-19 di Temanggung kasus tidak kembali naik. Dibukanya tempat usaha, perkantoran, perusahaan, tempat wisata dan pusat perekonomian diharapkan laju pertumbuhan ekonomi positif.

“Kami nyatakan PPKM Darurat berakhir tanggal 2 dengan catatan tidak ada aturan lain dari pemerintah pusat. PPKM Darurat telah berdampak positif di Temanggung,” kata dia. (Osy)

BERITA REKOMENDASI