PPKM Level Empat, Polresta Banyumas Tetap Lakukan Penyekatan Jalan

Editor: Ivan Aditya

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Masa perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level empat di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang berlangsung 21 Juli hingga tanggal 25 Juli 2021, Polresta Banyumas tetap melakukan penyekatan dan penutupan sejumlah ruas jalan.

Kepala Satuan Tugas 7 (Humas) PPKM Polresta Banyumas AKP R Manggala ASM saat konferensi pers , Kamis (22/07/202) menjelaskan perpanjangan PPKM di Kabupaten Banyumas penyekatan dan penutupan sejumlah ruas jalan tetap dilakukan hingga 25 Juli mendatang. “Cara bertindak pelaksanaan PPKM lewel empat masih sama dengan PPKM kemarin,” kata Manggala.

Untuk itu Polresta Banyumas tetap sama melakukan langkah langkah seperti saat pelaksanaan PPKM sebelumnya yang dilaksanakan pada tanggal 3-20 Juli 2021. Dalam hal ini Satuan Lalu Lintas Polresta Banyumas telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas dan sebagainya untuk melanjutkan penyekatan maupun penutupan di sejumlah ruas jalan.

“Titik-titik penyekatan tersebut sudah merupakan analisis yang strategis karena yang ditutup merupakan jalan-jalan besar. Sebagian besar aktivitas masyarakat melewati jalan-jalan besar terutama yang datang dari luar kota,” ungkapnya.

Dengan demikian jika jalan-jalan besar yang ditutup atau disekat, akan mengurangi mobilitas warga terutama yang dari luar kota karena ruas jalan tersebut hanya boleh dilewati pekerja sektor esensial maupun kritikal.

Manggala menambahkan mobilitas warga selama PPKM periode sebelumnya menurun hingga 30 persen dari kondisi normal. Untuk itu ia mengharapkan mobilitas tersebut dapat menurun hingga 50 persen pada masa perpanjangan PPKM. (Dri)

BERITA REKOMENDASI