PPP Inginkan Rochmad Fauzi Diusung Cabup

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Sebanyak sembilan kiai yang duduk di Majelis Pertimbangan Cabang PPP Kabupaten Temanggung sepakat agar PPP mengusung Ketua DPC PPP setempat Rochmad Fauzi sebagai calon bupati pada Pilkada 2018. Sehingga, PPP tinggal mencari pendamping atau Cawabup.  

Wakil Ketua DPC PPP Temanggung, Kiai Syarif Yahya mengatakan pada pertemuan di Pesantren (Ponpes) Miftahurosidin Cekelan Temanggung, dibahas munculnya sejumlah nama dari internal PPP untuk diusung pada Pilkada 2018, hingga kemudian mengerucut pada Rochmad Fauzi." Keputusan pada satu nama demi persatuan dan soliditas partai," kata Syarif, Jumat (15/09/2019).

Dia mengatakan pada penjaringan di PPP, Rochmad Fauzi ikut mendaftar dan dinyatakan lolos administrasi. Namun ia mendaftar untuk posisi calon wakil bupati. Meski begitu aspirasi dari para ulama diharapkan menjadi pertimbangan DPP dalam memutuskan rekomendasi. 

Dikataan sembilan kiai yang bertekad mendukung Rochmad Fauzi adalah Kiai Tohir Muhlasin, KH Masruhan Usman, Kiai Daroni, Kiai Najid Taslim, Kiai Ashadi, Kiai Safarudin, KH Usman Luthfi, Kiai Syarif Yahya dan KH Subhan Sholeh. 

KH Tohir Muhlasin menuturkan, sebagai partai Islam, PPP harus mengusung pemimpin yang islami dan berhaluan ahlussunah waljamaah. Pemimpin yang berpihak kepada rakyat dan mau dekat dengan ulama. “Pemimpin yang kita idamkan adalah pemimpin yang merakyat dan dekat dengan Ulama,” ungkap Kyai Tohir.(Osy)

BERITA REKOMENDASI