Prajurit Dituntut Peduli Kesehatan Anak

Editor: Ivan Aditya

WONOSOBO, KRJOGJA.com – Sebagai tentara, seorang prajurit dituntut harus serba bisa dan mampu membantu masyarakat dalam kondisi apapun. Segala kegiatan yang ada dimasyarakat juga tidak lepas dari pantuan para prajurit yang ada diwilayah.

“Prajurit harus serba bisa dan siap kapanpun serta dimanapun untuk berada di tengah masyarakat. Keberadaan pajurit harus mampu menciptakan rasa aman dalam masyarakat dan memotifasi warga untuk meningkatkan persatuan,” tagas Komandan Kodim (Dandim) 0707 Wonosobo, Letko (Czi) Dwi Haryono.

Seperti yang terlihat dalam kegiatan Posyandu yang dilaksanakn di wilayah Pagerejo, Senin (09/10/2017). Bersama para anggota Persatuan Istri Prajurit (Persit) Chandra Kirana Cabang XXVII dan mahasiswa Universitas Sains Al Quran (Unsiq), anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 Kodim 0707 Wonosobo turun langsung membantu kegiatan kesehatan bagi anak tersebut.

Dengan kedatangan prajurit, diharapkan anak-anak tidak takut dengan tentara dan akan tumbuh rasa bangganya kepada TNI. Kegiatan yang diisi dengan penimbangan balita ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan taraf kesehatan masyarakat khususnya di wilayah pra sejahtera.

Ketua PKK Desa Pagerejo, Udi Rahayu mengucapkan terimakasih kepada Tim Satgas TMMD dan Persit yang telah ikut turun kelapangan membantu Posyani dan persiapan pemberian vaksin. Dengan kegiatan ini diharapkan para orangtua Desa Pagerejo semakin aktif dan peduli akan kesehatan buah hatinya. (*)

BERITA REKOMENDASI