Prajurit Kodim 0705/Magelang Naik Pangkat

MAGELANG, KRJogja.com – Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS di jajaran Kodim 0705/Magelang naik pangkatnya, Selasa (3/10/2017. Upacara kenaikan dilakukan ke Gedung Prajurit Kodim 0705/Magelang dan dipimpin Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Inf Hendra Purwanasari SSos. 

Komandan Kodim 0705/Magelang diantaranya mengatakan kenaikan pangkat harus melalui perjuangan dan pengabdian yang sangat berat. Kenaikan pangkat bukanlah bentuk hadiah dari pimpinan. Di sisi lain, kenaikan pangkat juga merupakan suatu kehormatan. "Kenaikan pangkat tidak diperoleh secara otomatis oleh prajurit TNI, namun memerlukan ujian yang cukup berat, salah satunya adalah kesamaptaan jasmani,” katanya. 

Menurut Dandim kenaikan pangkat juga menambah konsekuensi tanggungjawab yang lebih berat dari sebelumnya, bahwa semakin tinggi pangkat yang disandang seseorang maka semakin tinggi pula tanggungjawab terhadap pelaksanaan tugas yang diembanya.

"Setiap prajurit yang naik pangkat diharapkan dapat menjalankan kepercayaan dan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya, serta dapat meningkatkan kinerja secara optimal untuk memajukan organisasi TNI-AD, khususnya di Kodim Magelang."

Dandim berpesan kepada seluruh prajurit agar senantiasa menyiapkan kemampuan fisiknya, karena usulan kenaikan pangkat akan ditolak apabila salah satu unsur materi penilaian tidak memenuhi kriteria. (Tha)

BERITA REKOMENDASI