Prajurit Kodim Gembleng Disiplin Murid SMAN 1 Candimulyo

MAGELANG, KRJOGJA.com – Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono SIP menjadi pembina upacara bendera di SMAN 1 Candimulyo Kabupaten Magelang, Senin (10/9/2018). 

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman atau perjanjian kerjasama (MuO)  antara Kodim 0705/Magelang dengan SMAN 1 Candimulyo. Bahkan Komandan Kodim 0705/Magelang juga memberikan pengarahan berkaitan dengan bela negara kepada siswa SMAN 1 Candimulyo.

Nota kesepahaman atau MoU ditandatangani Komandan Kodim 0705/Magelang dengan Kepala SMAN 1 Candimulyo Drs Rochmat Chozin MPd. Ditemui KRJogja.com di sela-sela kegiatan, Kepala SMAN 1 Candimulyo diantaranya mengatakan MoU tersebut berkaitan dengan pelatihan kedisiplinan dan bela negara di lingkungan sekolah.

Perjanjian kerjasama tersebut diantaranya berkaitan dengan pelatihan tata upacara bendera dan baris-berbaris bagi siswa-siswi SMAN 1 Candimulyo, pelatihan dan praktek kedisiplinan bagi siswa-siswi SMAN 1 Candimulyo, pendidikan bela negara bagi siswa-siswi SMAN 1 Candimulyo, pelatihan dan praktek gotong royong di lingkungan masyarakat. Surat perjanjian kerjasama ini berlaku selama 3 tahun.

Komandan Kodim 0705/Magelang diantaranya mengatakan upacara bendera merupakan wujud dari cinta tanah air, yang dilaksanakan pada setiap Hari Senin dan hari-hari besar nasional lainnya, sehingga dapat menumbuhkan rasa disiplin dan nasionalisme. (Tha)

BERITA REKOMENDASI