Prajurit TNI dan Polri Bagikan Ratusan Paket Sembako

Editor: Ivan Aditya

PURWOKERTO, KRAJOGJA.com – Untuk membantu warga kurang beruntung TNI, Polri dan pegiat UMKM di Banyumas, Jumat (16/04/2021) menyalurkan ratusan paket bahan pangan berupa sembako. Penyaluran sembako itu melibatkan personel Babinsa dan Babinkamtibmas di Banyumas menggunakan sepeda motor untuk membagikan langsung secara door to door kepada masyarakat kurang mampu.

“Kegiatan ini untuk membantu ekonomi masyarakat dalam masa pandemi ini. Hari ini ada 300 paket sembako, kalau secara keseluruhan ada 900 paket, yang akan diberikan secara bertahap dan door to door didatangi Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” kata Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin saat melepas penyaluran sembako di depan rumah Dinas Danrem 071 di Jalan Merdeka Purwokerto.

Dwi Lagan, menjelaskan pembagian sembako dilaksanakan atas kerjasama antara TNI Polri bersama pegiat UMKM di Banyumas. Total Babinsa yang ditugaskan kurang lebih ada 300 personel. Rencananya kegiatan bakti sosial dilakukan setiap Jumat di bulan suci Ramadan.

Untuk penyaluran paket sembako tahap awal kemarin ada di beberapa titik-titik seperti, Kecamatan Baturraden, Kecamatan Patikraja, dan Purwokerto. Pelibatan anggota Babinsa dan Babinkamtibmas yang mendatangi langsung kepada warga penerima, dengan tujuan untuk menjaga protokol kesehatan dan menjaga agar tidak ada kerumunan.

Selanjutnya mereka akan mengendarai sepeda motor, agar distribusi di daerah sulit dapat lebih mudah. Sedang paket sembako yang diserahkan warga berupa beras 6 kilogram, sirup, dan biskuit satu kaleng. (Dri)

BERITA REKOMENDASI