Prajurit TNI Ikut Grebeg Sampah

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Borobudur, mengikuti kerja bakti bersama perangkat desa dan masyarakat dalam rangka ‘grebeg sambah’ di sekitar Pasar Borobudur, Jumat (02/03/2018). Sebelumnya grebeg sampah ini juga telah dilakukan Pasar Muntilan seminggu lalu.

Kerja bakti yang dilaksanakan dalam rangka Grebeg Sampah dengan sasaran pembersihan sampah yang berserakan juga membersihkan saluran air yang ada di dekat pasar itu, dilakukan dalam rangkat memperingati HUT ke-34 Kota Mungkid dari program Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Magelang. Anggota Koramil 19 Borobudur, Perangkat Kecamatan, Polsek, Satpol PP, DLH  dan warga masyarakat bergotong royong bekerja bakti dengan penuh keakraban dan kekeluargaan.

Mereka terlihat asyik membersihkan sampah yang ada dan dimasukan dalam truk yang disiapkan oleh DLH setempat. Sertu Jemirin, anggota Koramil Borobudur yang ikut dalam kerja bakti tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan kali ini digelar karena agar lingkungan disekitar pasar menjadi bersih sehingga kenyamanan dilokasi pasar bisa terjaga. “Kebersihan lingkungan pasar akan terus dijaga,“ katanya.

Kerja bakti yang dilakukan oleh Muspika Borobudur merupakan salah satu upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya disekitar pasar. Diharapkan dengan kegiatan kerja bakti seperti ini akan menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan. Kedepannya para pedagang akan lebih peduli dengan kebersihan dan bisa menjaga kebersihan pasar. (Bag)

BERITA REKOMENDASI