Produk Kedaluwarsa Masih Ditemukan di Purworejo

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo untuk melindungi masyarakat dari berbagai produk makanan dan minuman tidak aman terus dilakukan. Terlebih di bulan Ramadan dan menghadapi Idul Fitri, dimana kebutuhan masyarakat semakin meningkat. Namun dalam tata niaga di wilayah ini masih saja dijumpai produk makanan dan minuman yang sudah kedaluwarsa. Disamping juga kemasan produk yang rusak.

“Teguran secara lisan sudah kita lakukan. Tapi tampaknya kurang diperhatikan, maka kita akan melakukan teguran secara tertulis,” kata Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM, Selasa (6/6). Ungkapan Agus Bastian ini terkait dengan ditemukannya berbagai barang makanan dan minuman kemasan yang sudah kedaluwarsa di sebuah gudang niaga di wilayah Kutoarjo. Bahkan barang kedaluwarsa itu juga berada dalam satu gudang. “Saya menemukan sendiri barang kedaluwarsa itu.

Dari kemasan tertera masa berlaku yang sudah lewat,” jelasnya. Sementara itu dari pemilik gudang Herman Susanto mengaku, barang kedaluwarsa itu akan dikembalikan ke produsennya. Hanya saja cara pengembaliannya tidak bisa langsung semua. Setiap kali mengembalikan hanya beberapa bungkus. Susu juga hanya beberapa kaleng. “Tidak bisa langsung dikembalikan semua,” katanya.(Nar)

 

BERITA REKOMENDASI