Produk UKM dan Potensi Wisata Pirworejo Tampil di YIA

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 36 produk usaha kecil menengah (UKM) Kabupaten Purworejo mengisi both UMKM di Bandar Yogyakarta Internasional Airport (YIA). Ada 4 jenis yang ditampilkan yakni produk makanan, fashion, minuman dan kerajinan. Disamping itu juga leaflet wisata yang dibutuhkan para wisatawan.

“UKM ini merupakan produk masyarakat Purworejo. Memang kita bersama dengan produk dari daerah lain di Jawa Tengah. Ada sekitar 99 produk dan kita memajang 36 produk. Jumlah yang besar dan saya nilai ini karena Purworejo memang dekat dan menjadi semacam benefit bagi Purworejo,” kata Pjs Bupati Purworejo Ir Yuni Astuti MA, Jumat (04/12/2020).

Dalam kunjungan pengecekan both produk UKM yang berada di kompleks Bandara YIA Yuni Astuti menjelaskan, bahrwa penempatan prosuk UKM ini merupakan langkah dari Dinas Koperasi dan UKM (KUKM) Purworejo untuk mengangkat produk UKM. Produk yang ada bisa muncul dan akan dikenal luas oleh khalayak umum.

“Nilainya tentu berbeda jika dibanding dengan harga di luar. Ini akan menjadi buruan kalangan yang terbiasa naik pesawat terbang dari berbagai tempat baik domestik maupun manca negara,” jelasnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Purworejo Agung Wibowo AP mengaku jika pihaknya memang membangun komunikasi aktif dengan pihak Angkasa Pura. Keberadaan leaflet potensi wisata menjadi satu diantara beberapa kerjasama yang dibangun.

“Nanti masih ada both yang memajang wisata dan kesenian di Purworejo. Selain itu kita juga mendapatkan kesempatan untuk menampilkan atraksi seni di bandara ini,” jelasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI