Prof Dr Muhammad Fadhil Mangajak Perbanyak Salawat

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Maulana Syaikh Sayyid Prof Dr Muhammad Fadhil Al-Jailani Al-Hasani Al-Husaini, cucu ke-25 dari Sulthonul Auliya Syekh Abdul Qadir Al-Jailani mengajak umat Islam untuk memperbanyak membaca atau melantumkan salawat Nabi. 

Mengingat salawat Nabi Muhammadi SAW merupakan cara yang paling mujarab untuk mendatangkan berbagai keberuntungan dari Allah SWT.

“Minimal dalam satu hari 131 salawat, maka Allah akan menurunkan karohmah dan berbagai kebaikan dan kenikmatan,” kata Maulana Syaikh Sayyid Prof Dr Muhammad Fadhil Al-Jailani Al-Hasani Al-Husaini di hadapan ribuan santri Pondok Pesantren (PP) An-Nawawi Berjan Kabupaten Purworejo, Senin (2/4) malam.

Kehadiran Prof Dr Muhammad Fadhil Al-Jailani Al-Hasani Al-Husaini di PP asuhan KH Achmad Chalwani Nawawi ini merupakan rangkain kunjungan ke berbagai negara yang dilakukannya. Dan sudah lebih dari 20 negara dikunjunginya.

Prof Dr Muhammad Fadhil Al-Jailani Al-Hasani Al-Husaini juga mengakui jika Indonesia merupakan negara yang penduduknya paling banyak menganut Islam.

Bahkan menurutnya, Islam yang dikembangkan kakeknya Syekh Abdul Qadir Al-Jailani, bukan agama yang kasar, namun lembut dan menyentuh semua umat manusia. 

"Saat Syekh Abdul Qadir Al-Jailani membuka pesantren, santrinya tidak hanya berasal dari anak orang muslim. Namun anak-anak orang kafir boleh masuk, dan tidak diwajibkan memeluk Islam. Semua dikembalikan kepada masing-masing, meskipun pada akhirnya mereka secara sadar banyak memeluk Islam,” paparnya.(Nar)

 

BERITA REKOMENDASI