Program KB Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga

TEMANGGUNG,KRJOGJA.COM- Bupati Temanggung Mulyadi Bambang Sukarno mengatakan Program Keluarga Berencana (KB) sangat penting dalam pengendalian laju pertumbuhan penduduk dan peningkatan kesejahteraan. Pembangunan akan percuma bila ada ledakkan penduduk. 

"Pembangunan akan tercapai dan dapat dinikmati dengan baik, diantaranya dengan pengendalian pertumbuhan penduduk yakni dengan KB," katanya ditemui usai pencanangan Kampung KB di Dusun Kauman Desa Menggoro Tembarak Temanggung, Rabu (03/05/2017).

Dikatakan sampai kini telah ada 250 kampung KB di Temanggung dan ditarget pada 2018 ada penambahan satu kampung KB di 20 kecamatan yang ada di Temanggung.

Dia meminta pada pasangan usia subur di kabupaten tersebut yang tidak sedang mengikuti program kehamilan untuk menjadi akseptor KB. Hal itu demi perencanaan keluarga dan peningkatan kualitas keluarga, selain itu demi kesehatan ibu. "Ibu yang sering melahirkan akan gampang sakit atau kondisinya tidak sehat, sehingga harus dijaga kesehatannya," katanya.

Kepala Puskesmas Tembarak dr Dewi Susanti mengatakan akseptor KB yang ikut dalam pembongkaran dan pemasangan alat kontrasepsi pada pencanangan kampung KB di Desa Menggoro Kecamatan Tembarak sebanyak 245 orang. (Osy)

BERITA REKOMENDASI