Program T2L2 Perlu Disosialisasikan

MAGELANG, KRJOGJA.com – Program Layanan Lumpur Tinja Terjadwal (L2T2) perlu segera disosialisasikan di tahun 2018 mendatang. Program ini diantaranya agar proses penanganan air limbah dapat terkelola dengan baik.

Demikian antara lain dikemukakan City Vasilitator Program Percepatan Sanitasi Permukiman (PPSP) di Kota Magelang M Nur Sigit W kepada KRJogja.com di sela kegiatan konsultasi publik dokumen pemutakhiran Strategi Sanitasi Kota (SSK) Kota Magelang  2017-2022 yang dilaksanakan di ruang pertemuan Bappeda Kota Magelang, Kamis (7/12). 
Konsultasi publik dibuka Sekretaris Bappeda Kota Magelang Bowo Adrianto, serta dihadiri perwakilan dari Provinsi Jawa Tengah maupun lainnya.

Didampingi Eko S dari Semarang, Sigit mengatakan sistem pengurasan septictank di masyarakat dimungkinkan pernah ada yang sama sekali belum pernah dilakukan pengurasan. 

Hal ini dapat menimbulkan efek pencemaran air tanah. Karena itu keberadaan septictank harus benar-benar kedap air, tidak boleh bocor atau ada rembesan. Karena itulah program L2T2 dilaksanakan untuk menyedot sumur tinja.

Kepala Bappeda Kota Magelang Joko Suparno mengatakan harapan yang dicapai dari kegiatan konsultasi publik ini diantaranya adanya masukan dari masyarakat untuk menyempurnakan dokumen SSK 2017-2022. (Tha)

BERITA REKOMENDASI