Prokes Ketat, Wisuda Purna Siswa Dilakukan Secara Drive Thru

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 91 siswa Kelas IX SMP Muhammadiyah Plus (MPlus) Gunungpring Muntilan Magelang Angkatan ke-12 mengikuti proses Wisuda Purna Siswa secara bergantian di SMP MPlus Gunungpring Muntilan, Minggu (6/6/2021). Kepala SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring Muntilan Efi Nurul Utami SPd memimpin proses wisuda yang baru pertama kalinya dilaksanakan di masa pandemi Covid-19 ini.

Dalam wisuda secara drive thru ini setiap siswa bergantian memasuki halaman sekolah. Diantara mereka ada yang diantar dengan naik kendaraan mobil maupun sepeda motor. Siswa tersebut kemudian naik ke lokasi wisuda untuk mengikuti proses wisuda maupun lainnya, kemudian menuju ke lokasi lain untuk foto bersama orangtua dan kembali ke rumah masing-masing. Protokol kesehatan diperhatikan secara ketat dalam rangkaian kegiatan ini.

Ditemui KRJOGJA.com di sela-sela kegiatan, Kepala SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring Muntilan diantaranya mengatakan proses wisudanya dilaksanakan secara drive thru. Sebelum proses wisuda secara drive thru, juga dilaksanakan opening ceremony yang semuanya dapat mengikutinya lewat channel Youtube MPlus. Hanya beberapa tamu undangan yang diundang menghadiri acara ini dan 6 siswa yang berprestasi bersama orangtuanya.

BERITA REKOMENDASI